Minggu, 10 Juli 2011

Chaedar Lomba Sempoa di Malaysia


Bagikan tulisan ini ..
Entah.. Saya lupa kapan saya menulis kisah ini. Namun bagaimanapun kisah ini harus saya abadikan dalam bentuk tulisan, tujuannya untuk meninggalkan kenangan di benak saya. Tulisan ini merupakan kisah perjalanan Chaedar mendapatkan juara 5 se-Dunia dalam Olimpiade Sempoa ke-5 yang dilangsungkan di Malaysia pada akhir tahun 2005 tepatnya 25 November 2005.

Tak ada kata lain yang bisa saya katakan selain kata 'BANGGA', saya bangga dengan Chaedar pada umurnya yang baru menginjak 7 tahun (pada waktu mengikuti lomba), ia pun menyabet penghargaan yang bergengsi di kancah Internasional dan mengharumkan nama bangsa Indonesia.

Selamat membaca dan meresapi tulisan ini, semoga dapat memotivasi anda dan memberikan anda semangat untuk berbuat lebih !

*tulisan ini dari sudut pandang Chaedar

Ceritaku berawal dari kemenanganku mengikuti Olimpiade Sempoa ke- 5 Se - Indonesia di Jakarta , pada tahun 2004. Aku memperoleh Juara I pada ajang tersebut, Oleh Karena itu, saya mendapat kehormatan untuk mengikuti lomba Aritmatika Sempoa di Malaysia. Tak diduga dan disangka, aku merupakan peserta paling muda dari Indonesia , hal tersebut tidak sampai disini.


Kelanjutannya, pada tanggal 23 November 2005,saya bersama dua orang rekan saya pergi ke Malaysia, yang masing-masing di dampingi oleh orangtuanya, dan tak lupa juga pimpinan UMC Bawakaraeng Makassar - Ibu Ludi , ikut juga bersama kami untuk mendampingi dalam acara tersebut. Untuk mengikuti ajang 12th UC MAS Abacus & Mental Arithmetic National & International Competition.


Saya bersama ibu saya ikut serta dalam rombongan peserta tersebut , bagi saya pribadi , lomba ini juga sebagai hadiah ulang tahun ibunda tercinta yang bertepatan pada tanggal 25 November . Saya merasa bangga dapat memberikan


Acara tersebut diadakan di Aula Universiti Teknologi Malaysia , pada acara tersebut diikuti 27 negara , dengan peserta mencapai ribuan orang, yang berasal dari berbagai negara. Saya merasa bangga mengikuti ajang perlombaan ini . Saya bersama kedua temanku dari UMC Bawakaraeng mengikuti ajang lomba tersebut ( saya : tengah ).


Acara tersebut diselenggarakan pada hari/tanggal Sabtu, 26 November 2005 , di Aula Universiti Teknologi Malaysia ( UTM ) . Dihadiri oleh ribuan orang dari berbagai negara , pengalaman yang mengesankan sekaligus membanggakan . Berada ditengah - tengah para 'pejuang' sempoa.







Kami sekalian para 'kontingen' dari Indonesia berusaha untuk merebut piala yang mengharumkan nama Indonesia. Kami terus memacu otak kami , untuk mendapatkan yang terbaik.

Akhirnya , kami telah usai dan menunggu hasil pengumuman lomba. Dan saya mendapatkan juara 5 untuk Aritmatika dan Sempoa untuk usia 5 tahun. Alhamdulillah, kedua teman saya juga mendapatkan juara ^^.

Pengalaman yang tidak bisa terlupakan diusia yang masih sangat belia , saya sudah menjuarai suatu event internasional , suatu perjuangan yang membuat saya merasa bangga.

Ucapan terima kasih saya haturkan kepada Ibunda tercinta , dan pimpinan UMC Bawakaraeng Makassar - Ibu Ludiati atas waktunya untuk mendampingi kami dan mengantarkan saya menjuarai ajang tersebut.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...