Sabtu, 16 Juli 2011

I am Blogger Nusantara, How about you ?


Bagikan tulisan ini ..

Ketika melihat dukungan dari kawan - kawan se-Nusantara yang mengumandangkan "I am Blogger Nusantara" saya juga ikut terpanggil untuk mendukung ide hebat ini ! Jadi saya tulis di wall facebook Blogger Nusantara "Blog.KabarFikar.com mendukung Blogger Nusantara". Lantas dari kiriman wall saya itu bejibun komentar menanggapi kiriman wall saya, namun saya tidak dapat tampilkan disini karena banyak sekali *l3b4y*.

Kenapa saya menampilkan nama blog saya saja pada kiriman wall ke Blogger Nusantara ? Alasannya tidak lain karena saya bingung saya masuk Blogger mana, apa saya Blogger Makassar atau Blogger Jogja. Pasalnya saya berasal dan besar di Makassar sedangkan sekarang saya studi di Yogyakarta bahkan menjadi pengurus Blogger Jogja setelah pembentukan pengurus Blogger Jogja 25 Juni yang lalu.

Kenapa saya mendukung ide hebat ini ? seperti kita ketahui banyak kawan dan menjalin relasi ditambah lagi mempererat tali silaturahmi itu penting ! karena ibu saya pun sudah merasakan manfaatnya, orang bilang buah tak jauh jatuh dari pohonnya, maka saya juga ingin menjalin relasi seperti yang ibu saya lakukan bahkan kalau bisa lebih banyak lagi.

Kalau kita ngundang 1000 orang ke pesta kita dapat saya pastikan cuman 200 - 300 orang saja yang bakal hadir. Namun kalau 1000 orang itu hadir dengan kesadaran tanpa paksaan, maka niscaya kita akan bertemu dengan orang - orang tersebut walaupun tanpa undangan yang hanya secarik kertas.

Ide inilah yang membuat saya tertarik dan saya mendeklarasikan diri "I am Blogger Nusantara", tulisan ini juga sebagai ajang sosialisasi mengenai 'komunitas' ini. Dimana sebuah agenda atau kita kenal hajatan akbar akan dilangsungkan. Namun waktunya belum tahu ^_^.

Tapi yang pasti adalah Director of Business IBN mbak Mubarika Darmayanti memberikan dukungan terhadap semangat para Blogger se-Nusantara dengan statemennya "I am Blogger Nusantara". Kenapa saya yakin ? Ya tentulah, karena IBN (idBlogNetwork) telah melaksanakan even Blogilicious yang telah berlangsung di 7 kota besar di Indonesia. Sungguh fantastis bukan ? Bahkan saya ikut Blogilicious Trah Yogyakarta.

Di akhir tulisan ini saya, sedikit menanggapi kata - kata pada tulisan blogger lainnya yang mengatakan bahwa ide ini adalah 'ide gila' , bagi saya ide mas Ghofur ini ide fantastis, hebat, dan brillian. Jadi tunggu apalagi I am Blogger Nusantara, How about You ?

Tulisan tentang Blogger Nusantara dari blogger lainnya :
1. Mbak Mubarika
2. Mas Tomi Purba
3. Mas Tony
4. Mas Aldy Terren
5. Mas Ardhi
6. Mas Ayead Tergaptek
7. Pak Sholeh
8. Mas Ghofur
9. Mas Iswan
10. Mas Frenavit Putra
11. Mas Anjari
12. Andakah selanjutnya ? ...

Berikan komentar beserta link tulisan dukungan anda untuk Blogger Nusantara, dan saya akan masukkan pada list diatas ^_^

15 komentar:

tomi mengatakan...

kalau benar2 bs terjadi.. ini udah lebih dari fantastis mas.. makanya mgkn disebut sebagai ide gila hehehe

Achmad Zulfikar mengatakan...

@mas tomi : kalau ide gila itu bisa saja tidak mungkin, tapi ide fantastis itu ide luar biasa yang orang hanya bisa membayangkan tapi kita melakukannya.. Tentunya tiap orang beda persepsi, namun satu tujuan untuk BLOGGER NUSANTARA ^_^

wawan mengatakan...

Yeah.. I AM Blogger Nusantara...

Makassar Djogja jadinya MakDjogja xixixiix

ada-akbar.com mengatakan...

Kerenn bener. .. :((
ane mw tulis dah . biar terwujud..

Achmad Zulfikar mengatakan...

@mas wawan a.k.a iswan : wahh.. jadi aneh mas :) tapi kita semua Blogger Nusantara !

@mas akbar : orang bilang, kalau kita menorehkan harapan kita, maka kita akan termotivasi untuk mewujudkannya :) bukan begitu ^_^

Hanif mengatakan...

iya ya, sampai detik ini masih banyak label blogger daerah, saya pun ikut blogger jogja, semoga saja bisa disatukan kembali.

honeylizious mengatakan...

harus mosting juga ya habis ngelike fanpagenya?

Rizkya mengatakan...

blog fikar udah aku link dari blog-ku. link back dong (:

Achmad Zulfikar mengatakan...

@hanif : hihihi.. iya nih, label blogger daerah buat saya bingung :) sip.. i am Blogger Jogja too, and i am blogger Nusantara.

Achmad Zulfikar mengatakan...

@honeylizious : sebenarnya sih posting bukan merupakan kewajiban .. tapi sebagai bentuk dukungan untuk acara BloggerNusantara maka tentunya diharapkan partisipasinya :)

Achmad Zulfikar mengatakan...

@rizkya : segera di link back yah :)

aming mengatakan...

semoga terwujud...
jadi pingin ikutan nulis....

Achmad Zulfikar mengatakan...

@aming : sip :) ayo dong ikutan menulis supaya secepatnya orang tahu dan bisa terwujud .. semuanya dimulai dari mimpi dan diwujudkan pada kenyataan :)

Blogger Kalimantan Selatan mengatakan...

WAh,, makasih banyak karena postingan aku juga di list di atas,,
Insya Allah dari Banjarmasin hadir nanti :)


Salam Blogger Nusantara

renovasi rumah - triplus mengatakan...

ikut donk..kapan niy///

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...