Selasa, 05 Juli 2011

Iklan dari IdBlogNetwork


Bagikan tulisan ini ..
Ujungpandang, 5 Juli 2011 8:45 PM

Sebenarnya sudah dari beberapa menit yang lalu saya cek di dashboard Advertiser web IdBlogNetwork.com dan menemukan tanda bahwa iklan Festive Sound siap dipasang di blog ini. Kalau mau jujur sih (emang udah jujur) blog ini tergolong bau kencur, karena saya baru mendaftarkan domain ini di salah satu penyedia layanan domain lokal (tepatnya Qwords.com) sehari yang lalu (kalau gak percaya coba ajah cek disini).

Kenapa kok tiba - tiba ada iklan ? Memangnya Fikar melakukan apa ?.. Saya coba sedikit menceritakan runtutnya. Kemarin malam waktu mengedit template blog ini, saya penasaran apakah bisa blog lain ditambahkan di akun IBN saya. Karena sebelumnya dua blog saya ditolak karena konten yang tidak orisinil. Akhirnya saya 'nekat' untuk mengisi nama blog ini dan blog saya yang satu lagi (www.mystory.web.id). Setelah saya tambahkan saya lihat - lihat kok gak ada perubahan, maka saya berinisiatif untuk email ke support@idblognetwork.com. Isi email saya kira - kira sebagai berikut :

Judul : Tanya Soal Edit Blog di Dashboard IBN
Dari : "Achmad Zulfikar" (g*****m*****@rocketmail.com)
Kepada: "Support Idblognetwork" (support@idblognetwork.com)

Selamat pagi,

Saya mau tanya, beberapa waktu lalu saya baru saja mengganti atau tepatnya mengedit Blog di Dashboard IBN dengan blog yang baru. Mengingat beberapa bulan lalu, kedua blog yang nongol tersebut tidak mendapat 'restu' dari IBN.

Sehingga kali ini saya menggantinya dengan blog yang lebih orisinil, pertanyaan saya apakah kedua blog baru tersebut butuh peninjauan lebih lanjut sebelum mendapat iklan, atau perlukah saya melaporkannya dahulu ?

Mohon pencerahannya.

Terima kasih.


Akhirnya setelah mengirimkan email tersebut, saya menunggu jawaban hingga tadi pagi. Sampai - sampai pas cek email saya dimarahin mama karena saya harus bergegas nganterin mama ke kampusnya. Tapi saya kecewa karena tidak ada email balasan, saya tutup si laptop lalu pergi.

Tau - taunya pas buka laptop malam - malam ini, saya cek di dashboard eh ada iklan nongol untuk blog ini. Jadi saya ambil dan pasang ajah langsung .. Cihuy ! Tentunya saya senantiasa mengucap syukur karena saat ini iklan sudah running di blog ini, ternyata memang benar bahwa IBN tidak terlalu mementingkan traffik untuk memberikan iklan ke blog member IBN. Namun memang, kendala utama apabila blog dengan traffik sedikit akan cukup 'lama' mendapatkan uang dari penghasilan iklan seperti CPC, maupun CPA.

Terlepas dari penghasilan tersebut, saya tetap bersyukur walaupun blog ini masih seumur biji (ibarat tanaman nanamnya ajah baru kemarin sore), namun IBN menunjukkan bahwa mereka telah memebrikan kepercayaan kepada blog ini sebagai publisher untuk menampilkan iklan dari Advertiser, itu tandanya IBN percaya dengan membernya. ^_^

Ini dia saya abadikan screenshot iklan pertama saya :) -- klik untuk memperbesar..


Lalu bagaimana dengan anda ? Sudahkah anda bergabung dengan idBlogNetwork ?

2 komentar:

Khairul faiz mengatakan...

wah baru sehari udah dapat IKLAN. mantap

Achmad Zulfikar mengatakan...

@faiz : iya nih sob :) ternyata kalau kita berusaha juga menciptakan konten yang berkualitas, insya Allah blog kita akan dilirik juga :) jadi gmana nih kabar blognya ? dapat iklan juga kan .. sukses selalu y :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...