Kamis, 07 Juli 2011

Liburan dan Pesta Kuliner


Bagikan tulisan ini ..
Ujungpandang, 7 Juli 2011

Hari ini merupakan minggu keempat liburan semester-an yang merupakan liburan terpanjang sejak saya SD. Kegiatan hari ini agak terhambat karena saya masih capek banget dari perjalanan di pulau Samalona kemarin. Jadinya hari ini setelah nyuci baju, saya kembali tertidur sekitar dua jam di siang hari.

Pukul 2 siang, saya pun mengantar ibu untuk mengurus perbankan. Tak jauh dari rumah sih, ada suatu kawasan yang memang komplit bank - banknya , tidak lain di kawasan Boulevard, Panakukkang Mas.

Setelah urusan perbankan selesai, kira - kira pukul 4 siang, kami singgah di mesjid untuk melaksanakan sholat Ashar dan kembali melanjutkan perjalanan. Sebelum melanjutkan perjalanan ibu bertanya, sebaiknya kita kemana setelah ini ? Dari sekian banyak alternatif tujuan, akhirnya kita memutuskan ke Carrefour ex- ALFA pengayoman.

Hanya butuh waktu sekitar 15 menit kami telah sampai di Carrefour, dengan troli yang cukup besar kami pun masuk ke Carrefour. Carrefour ini bisa dibilang cukup besar untuk sebuah pusat perbelanjaan di kota Makassar, hal ini karena bangunan ini dulunya juga pusat perbelanjaan yang bernama Alfa Retailindo dan sekarang berganti nama saja (sepertinya yang punya masih yang lama).

Kami masuk dan mencari kebutuhan pokok dahulu. Namun di tengah jalan ternyata ibu mengambil cukup banyak bahan olahan sehingga seminggu ini kita bisa pesta kuliner walaupun hanya di rumah saja. Dari belanjaan yang kami beli ada bumbu opor, bumbu rawon, cumi - cumi, bahan untuk sayur bening, jagung popcorn dan masih banyak lagi.

Tak sabar rasanya mencicipi masakan yang akan tersaji di depanku dalam seminggu kedepan ini. Setelah membayar belanjaan yang ada, kami pun menyempatkan diri untuk bersantai sejenak di cafetaria yang masih terletak di kawasan Carrefour. Ibu membeli roti isi daging, dan saya membeli sup buah. Karena penasaran dengan buah Naga merah yang telah kami beli, kami pun mencicipinya, dan ternyata rasanya enak dan katanya sih mempunyai khasiat gitu.

Setelah cukup beristirahat dan melihat hari sudah mulai gelap, saya pun bergegas untuk mengambil motor dan memacunya ke rumah secepat mungkin. Demikian cerita menarik hari ini, tentunya setiap orang mempunyai cerita beragam tinggal bagaimana kita menyampaikannya lewat tulisan :)

Bagaimana serunya Pesta Kuliner dengan kehadiran Ibu yang ternyata menyimpan kemampuan memasak bagai Chef ternama ? Baca selengkapnya pada tulisan Ibuku Chef Terhebat ..

sumber gambar :
http://international.stockfood.com/image-picture-Shopping-trolley-full-of-food-and-drink-405455.html
* gambar hanya merupakan ilustrasi semata.

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...