Selasa, 26 Juli 2011

Menikmati Santap Siang di Djuku Resto Wisma Kalla


Bagikan tulisan ini ..
Sebenarnya saya mau nulis tentang ini sudah dari beberapa hari yang lalu, namun karena foto-fotonya baru saya dapatkan hari ini jadi saya baru menulisnya. Karena sebenarnya tulisan ini kurang sedap tanpa foto - foto yang akan saya tampilkan.

Seperti pada judulnya, ya saya sangat menikmati santap siang di salah satu cabang Djuku Resto yang bertempat di Wisma Kalla. Waktu itu sebenarnya ibu yang ingin bertemu dengan sahabatnya ibu Nana yang berkantor di Wisma Kalla. Jadilah waktu itu kami di ajak untuk bersantap siang di Djuku Resto.

Sebagai informasi Djuku Resto masih merupakan bisnis dari pak Jusuf Kalla, jadi dijamin kualitas terjaga. Kami sengaja memilih meja yang menghadap keluar, tak lain agar kami dapat menikmati suasana di Djuku Resto.

Kami duduk dan datang pelayan menawarkan berbagai macam menu yang sepertinya semuanya enak dan tentu saja menyehatkan. Perlu di catat di Djuku Resto ini sangat mengutamakan menu yang menyehatkan, bahkan menurut pelayannya seluruh masakan di Djuku Resto tidak bersentuhan langsung dengan api. Saya kurang ngerti sih maksudnya, tapi pada intinya menyehatkan.

Setelah membolak balik kertas menu, akhirnya saya memutuskan untuk memesan Salmon on Salsa, sedangkan ibu memesan Sunu O' Fillet. Ditambah minuman yang tidak kalah sehat yaitu Jus Buah Naga Ungu. Sedangkan teman ibu hanya memesan jus buah naga ungu saja, berhubung ia baru saja makan.

Ohhh iya, setelah kami memesan menunya ternyata di Djuku Resto menyediakan beragam bumbu cocolan beberapa yang saya ingat ada rica - rica, dabu - dabu, mayonaise, dan masih ada sekitar 12 cocolan lagi. Saya pesan cocolan rica - rica sedangkan ibu pesan cocolan dabu - dabu.

Tak lama setelah memesan, datanglah pelayan yang membawakan roti dan contoh cocolan yang disediakan, dan memang tepat ada 12. Rotinya gak sembarangan roti, karena roti ini adalah roti gandum yang tentunya menyehatkan juga. Saya pun mengambil sepotong roti dan mencocolnya ke sambal rica - rica baru sedikit saja saya sudah merasa kepedisan, saya tidak membayangkan jika pesanan saya datang dengan bumbu super pedas itu.

Saya tipe orang yang tidak suka pedas, jadi kalau nyoba dikit cabe ajah aku sudah kepedisan. Saya melihat ibu dan temannya ibu Nana sangat antusias sekali berbincang, membahas nostalgia dan berbagai macam yang sepertinya urusan ibu - ibu. Sayapun asik saja dengan handphone sambil baca - baca SMS dan browsing.

Mungkin sekitar 10 menit setelah memesan, akhirnya pesanan jus buah naga ungu tiba. Sekilas terlihat seperti jus anggur namun coba dulu rasakan, akan sangat terasa rasa buah naga yang sepet - sepet gimana gitu. Karena sudah terbiasa makan buahnya, jadi ketika minum jusnya jadi biasa ajah. Cuman nambah gula sedikit saha sudah enak rasanya.

Selepas pelayan yang membawa jus itu pergi, kembali lagi ibu dan temannya meneruskan pembicarannya. Kembali lagi saya ke handphoneku dengan browsing - browsing yang sudah tidak jelas kemana arahnya. Akhirnya setelah 15 menit sejak datangnya jus, pesanannya datang juga. Saya sudah melihat pesanan saya Salmon on Salsa yang siap melompat kedalam mulut saya.


Salmon on Salsa (kiri) dan Sunu o' Fillet (kanan)

Akhirnya pesanan sudah tersaji di atas meja, Salmon on Salsa with Rica-Rica dengan tambahan Nasi Merah dan Sunu o' Fillet with Dabu - Dabu tambahan Kentang Goreng. Tanpa berpanjang lebar saya pun mulai mengiris Salmon yang rapuh itu. Dagingnya sedikit demi sedikit terlepas dan masuk ke mulut saya.

Saya kembali mencoba rica - rica yang saya kira rasanya berbeda dengan 'tester' tadi, tapi ternyata rasanya sama saja. Saya akhirnya meminggirkan rica - ricanya dan menikmati kembali nasi merah dan salmonnya. Masih saja ibu dan temannya sibuk berbincang, saya pun sibuk dengan makanan dan mengunyahnya perlahan.


Pose dulu sebelum Salmonnya masuk mulut.

Hanya butuh beberapa menit, Salmon dan Nasi Merah sudah berlompatan masuk ke perut saya. Alhamdulillah santap siang yang betul - betul menyehatkan disamping mengenyangkan. Rupanya ibu masih mau berbincang - bincang dengan temannya, namanya saja nostalgia jadi begitulah adanya.

Berhubung ibu jam 7 malam berangkat ke Jakarta bersama adik - adik, jadi terpaksa pembicaraan usai. Tapi saya rasa tidak usai disini karena masih ada telepon hehehe.. Kalau Blogger bilang kalau ketemu nyata namanya Kopdar (kopi darat). Tapi sebelum itu foto - foto dulu untuk kenang - kenangan dan promosi Djuku Restonya.


My Mother (kanan) dan Ibu Nana (kiri)

Informasi lagi nih, Djuku Resto ini suasanya nyaman dan representatif untuk ngomongin bisnis loh, jadi kalau mau ajak klien tempat ini saya rekomendasikan. Karena menurut temannya ibu, pak Gubernur dan pak Walikota sering mengajak tamunya untuk santap siang di tempat ini. Tapi memang asli ! nyaman kok . Kalau gak percaya langsung ajah deh ke tempatnya.

Akhirnya kaki kami melangkah ke luar wisma Kalla, dan apesnya karena motor saya parkir di belakang Wisma Kalla dan gak masuk karena gak tahu kalau ada parkiran di dalam. Dengan perasaan riang gembira akhirnya saya dan ibu pun menuju parkiran dan kembali ke rumah untuk persiapan kepulangan ibu dan kedua adik ke Jakarta.

Nah sekian dulu kisah saya menikmati santap siang di Djuku Resto Wisma Kalla, resto ini memang baru buka beberapa cabang diantaranya ada di Wisma Kalla dan rencananya akan dibuka juga di Trans Studio Mall Makassar. Silahkan kunjungi facebooknya djuku Resto atau langsung ke twitter @djuku_resto. Sampai jumpa di lain kesempatan !

// Baru saja saya buka twitternya @djuku_resto dan mereka mengumumkan soft launching untuk pembukaan resto mereka yang kedua di Trans Studio Mall pada 22 Juli 2011, selamat yah :) semoga laris manis :) //

2 komentar:

Ami mengatakan...

udah tak taruh di bloglist... ma kasih ya

Achmad Zulfikar mengatakan...

@mbak ami : sama - sama mbak :) indahnya saling berbagi .. hihihi..

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...