Kamis, 07 Juli 2011

Pembentukan Pengurus Blogger Jogja


Bagikan tulisan ini ..
Komunitas yang berawal dari angan-angan dan akhirnya karena kerja keras dan semangat maka komunitas ini dapat dibentuk. Dengan koordinasi semua anggotanya tentunya sebuah komunitas Blogger Jogja akan terbentuk. Pada pertemuan 25 Juni 2011, alhamdulillah saya ditunjuk sebagai sekretaris komunitas.

Dan hingga saat ini saya masih terkenang dengan acara Kopdar dan Pembentukan pengurus Blogger Jogja yang diadakan di salah satu ruangan di kantor BLH DIY (kantornya mas Tony). Semangat yang terpancar dari wajah anggota yang hadir menunjukkan optimisme untuk memajukan komunitas dan mengangkat nama komunitas di berbagai ajang baik, online maupun offline. Simak cerita mengenai pembentukan pengurus blogger Jogja berikut.



Para Pemrakarsa Komunitas Blogger Jogja, saat Kopdar Februari 2011


Foto bersama Komunitas Blogger Jogja


Pengurus Komunitas Blogger Jogja (dari kiri ke kanan)
R Verry Kurniawan, Achmad Zulfikar, Wiwin Pratiwanggini, Tomi Purba dan M. Rifqi Sulthoni

Pada tanggal 25 Juni 2011, para Blogger Jogja yang tergabung dalam komunitas Blogger Jogja (KBJ) berkumpul di Ruangan Lantai 2 Balai Lingkungan Hidup DIY untuk menyatukan visi membentuk suatu komunitas yang menaungi segenap Blogger yang mempunyai keterikatan dengan kota Yogyakarta.

Pukul 14.00 WIB, pertemuan ini dimulai dengan berbagai agenda. Pembahasan pertama adalah penentuan website komunitas yang akan digunakan untuk publikasi Blogger Jogja, akhirnya ditentukan bahwa BloggerJogja.net sebagai Blog aggregator sedangkan BloggerJogja.org menjadi blog komunitas yang berisikan kegiatan - kegiatan yang dilakukan oleh komunitas Blogger Jogja.

Selain itu, agenda lain yang dibahas adalah penggunaan logo yang ternyata logo yang digunakan pada awalnya terdapat masalah dalam penggunaannya , sehingga diperlukan logo baru yang mewakili atau merepresentasikan blogger Jogja itu sendiri. Dan akhirnya ditentukan akan diadakan sayembara diantara anggota komunitas.

Salah satu agenda yang istimewa adalah pembentukan pengurus yang terdiri dari Ketua, Sekretaris, Bendahara, dan dua orang HUMAS. Setelah perdebatan dan pengajuan yang cukup alot, ditentukanlah bahwa mas Tomi Purba sebagai ketua, Achmad Zulfikar sebagai sekretaris, mbak Wiwin Pratiwanggini sebagai Bendahara, dan mas M. Rifqi Sulthoni serta mas R Verry Kurniawan sebagai HUMAS.

Kopdar ini dihadiri oleh 20 orang Blogger yang berkesempatan hadir pada acara yang sederhana ini. Kopdar ini juga merupakan lanjutan dari kopdar sebelumnya yang turut memprakarsai berdirinya KBJ (Komunitas Blogger Jogja). Tentunya harapan kita semua adalah menjadikan komunitas ini terdepan diantara komunitas Blogger lainnya.

Ini dia foto - foto kegiatan Kopdar kali ini (klik gambar untuk memperbesar) :









MOHON MAAF, TULISAN INI BELUM SEPENUHNYA LENGKAP DIKARENAKAN MASIH PERLU PENAMBAHAN . INSYA ALLAH SECEPATNYA SAYA UPDATE ^_^

Baca juga tulisan dari kawan - kawan lainnya di :
- Kopdar Puas Komunitas Blogger Jogja (oleh M. Rifqi Sulthoni)
- Kopdar Pertama dengan Komunitas Blogger Jogja (oleh Wiwin Pratiwanggini)
- .. bagi yang nulis juga silahkan di share artikelnya lewat kotak komentar, nanti akan muncul disini juga :)

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...