Kamis, 14 Juli 2011

Pemeran Negeri 5 Menara the Movie


Bagikan tulisan ini ..
Siapa yang tidak kenal dengan penulis yang menampilkan mantra ajib "Man Jadda Wa Jadda" dalam tulisannya ? Tentunya anda sudah pada kenal dengan Ahmad Fuadi, dan novelnya Negeri 5 Menara. Novel Best Seller tersebut akhirnya akan dijadikan sebuah Film. Tentunya anda semua tidak sabar menanti kehadirannya, namun demikian saya kasih bocoran saja. Siapa - siapa yang akan menjadi pemeran di film "Negeri 5 Menara" tersebut.

Yang pastinya itu ceritanya tidak akan berbeda dengan novel yang telah anda baca. Para pemeran tersebut didapatkan dari berbagai latar dan background yang berbeda, based on the novel yang merupakan dasar pijakan pembuatan film ini. Adapun 6 orang terpilih tersebut anda dapat lihat pada foto dibawah ini:


Nama - nama pemeran yang lolos dari proses seleksi casting tersebut adalah :
1. Gazza Zubizareta sebagai Alif
2. Ernestsan G Samudera, sebagai Said (dari Open Casting di TB. Gramedia Depok)
3. Billy Sandi, sebagai Baso
4. Rizki Ramdani, sebagai Atang
5. Baharis Adnanda Putra, sebagai Dulmadjid (dari Open Casting di TB Gramedia Surabaya)
6. Jiofani Andre Lubis, sebagai Raja
7. Eriska Rein, sebagai Sarah
8. Meirayni Fauziah, sebagai Nissa

Rilis dari pihak negeri 5 menara sendiri, mengungkapkan permohonan maaf yang sebesar - besarnya bagi seluruh peserta yang belum terpilih. Adapun alasannya karena menurut Casting Director, Shakti Harimurti, beberapa nama yang terpilih sudah melalui proses yang ketat. "Karena film ini bermulai dari sebuah novel, pastinya harus ada penggambaran karakter yang tepat. Setelah menjalani proses screen test beberapa kali, merekalah yang pas untuk peran-peran tersebut." ujar Shakti.

Sedangkan tanggapan mengenai 6 orang pemeran utama ini, karena susunan keenam anak ini memang sangat unik karena memiliki latar belakang budaya yang berbeda seperti pada penggambaran pada Novel. Terlebih lagi, masing-masing harus mempunyai logat dari daerah asal mereka. "Untuk cast film Negeri 5 Menara ini, kami berusaha mengambil potensi talenta dari daerah-daerah yang memang sesuai dengan cerita pada Novel" ujar Salman Aristo selaku salah satu Produser dan Penulis Skenario film ini. "Hal seperti ini penting, karena mereka punya keluwesan dan karakter khusus khas daerahnya masing-masing" ungkap mas Shakti.

Jadi ini dulu yah bocorannya, bagi anda yang perlu informasi selengkapnya dapat mengunjungi Fan Page Novel Negeri 5 Menara atau Fan Page Movie Negeri 5 Menara. Selamat menunggu film "Negeri 5 Menara" yang akan tayang pada akhir 2012.

Bagi anda yang belum tahu apa sih Negeri 5 Menara itu, baca dulu sinopsisnya dibawah ini yah :)
sumber : http://negeri5menara.com/index.php/intipisi/sinopsis

Alif lahir di pinggir Danau Maninjau dan tidak pernah menginjak tanah di luar ranah Minangkabau. Masa kecilnya adalah berburu durian runtuh di rimba Bukit Barisan, bermain bola di sawah berlumpur dan tentu mandi berkecipak di air biru Danau Maninjau.

Tiba-tiba saja dia harus naik bus tiga hari tiga malam melintasi punggung Sumatera dan Jawa menuju sebuah desa di pelosok Jawa Timur. Ibunya ingin dia menjadi Buya Hamka walau Alif ingin menjadi Habibie. Dengan setengah hati dia mengikuti perintah Ibunya: belajar di pondok.

Di kelas hari pertamanya di Pondok Madani (PM), Alif terkesima dengan “mantera” sakti man jadda wajada. Siapa yang bersungguh-sungguh pasti sukses.

Dia terheran-heran mendengar komentator sepakbola berbahasa Arab, anak menggigau dalam bahasa Inggris, merinding mendengar ribuan orang melagukan Syair Abu Nawas dan terkesan melihat pondoknya setiap pagi seperti melayang di udara.

Dipersatukan oleh hukuman jewer berantai, Alif berteman dekat dengan Raja dari Medan, Said dari Surabaya, Dulmajid dari Sumenep, Atang dari Bandung dan Baso dari Gowa. Di bawah menara masjid yang menjulang, mereka berenam kerap menunggu maghrib sambil menatap awan lembayung yang berarak pulang ke ufuk. Di mata belia mereka, awan-awan itu menjelma menjadi negara dan benua impian masing-masing. Kemana impian jiwa muda ini membawa mereka? Mereka tidak tahu. Yang mereka tahu adalah: Jangan pernah remehkan impian, walau setinggi apa pun. Tuhan sungguh Maha Mendengar.

Anda penasaran bukan ? Nantikan Negeri 5 Menara the Movie ..

5 komentar:

I-one mengatakan...

Wah,dibikin film..Asyik...
Moga sama bagusnya seperti novelnya yang menginspirasi

Achmad Zulfikar mengatakan...

@I-one : tentunya saya juga berharap begitu, melihat wajah pemain utamanya yang bersemangat jadi optimis filmnya akan bagus dan bisa lebih dalam dari novelnya itu sendiri :)

Anonim mengatakan...

kok muka'a gaul kali, gag ad unsur padang'a .. :D

Achmad Zulfikar mengatakan...

@anonim : kalau yg tokoh padang kan si Alif, yg rencananya diperankan oleh Gazza, di fotonya bisa dilihat orang ketiga dari sebelah kiri..

kan pemeran dalam film N5M the Movie ini tidak semuanya orang padang, justru banyak orang dari daerah lainnya jg :) bnyklah pokoknya penilaiannya dari pak sutradara .. tapi insya Allah inilah yg terbaik!

Nisrina Salma mengatakan...

ko saya agak ngantuk ya nonton film ini?
tapi emang ada beberapa scene yang lucu sih~

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...