Kamis, 28 Juli 2011

Rasakan Kriuknya Mie Titi Panakkukang


Bagikan tulisan ini ..
Pagi ini saya sangat terburu - buru karena harus melakukan transaksi perbankan yang tidak bisa ditunda lagi. Akhirnya saya tidak sempat sarapan dan tepat pukul 11 siang perut saya keroncongan.

Kebetulan urusan perbankan saya selesaikan di kawasan Boulevard di dekat mall Panakkukang. Jadinya cukup banyak pilihan kuliner yang bisa dinikmati disekitar tempat ini.

Akhirnya setelah menentukan pilihan, saya memutuskan untuk mengisi perut di Mie Titi Panakkukang. Apa itu Mie Titi ? Anda tentunya tahu Mie Kering dengan kuah, itulah yang namanya Mie Titi. Saya juga tidak tahu persis apakah ini brand atau merek mienya :)


suasana Mie Titi masih sepi, dipotret dari meja nomer 3

Setelah parkir motor saya pun langsung saja masuk dan duduk di meja nomer 3, terlihat bangku - bangku masih tersusun rapi dan meja - meja masih bersih. Ternyata Mie Titi-nya baru buka, karena di dindingnya tertulis "Mie Titi Buka Pukul 11 Siang".

Walaupun tempat ini sebenarnya menyediakan menu lain, namun menu yang paling mantap dan maknyus itu Mie Titi-nya, jadilah saya memesan Mie Titi porsi besar karena memang saya sedang lapar bangettt.

Tak lama akhirnya Mie Titinya datang juga, tapi sebelum saya santap tak lupa saya ambil dulu fotonya. Sesudah aku foto, saatnya melihat komposisinya. Jadi Mie Titi itu terdiri dari Mie Kering dengan sawi hijau, irisan ayam, dan kuah kental yang menggoda selera.


foto Mie Titi, kriuknya gak nguatin !

Tanpa menunggu lama lagi langsung saya makan dengan lahap, dan saya cukup terkejut ada udang 1 ekor di antara sawi hijau diatas mie nya, saya minggirkan dulu udangnya dan saya lanjutkan makan mienya.

Pada saat makan ada pelayan datang dengan membawa air teh tawar, dan gelas berisi es batu. Saya kira tehnya ada gulanya, ternyata memang benar-benar tawar. Karena gak tahan sepetnya, saya jadi mesan Es Jeruk.

Nyam.. Nyam.. Nyam.. Kriuk.. Kriuk.. Akhirnya mienya hampir habis, dan datang juga Es Jerukku. Dari tampilannya sepertinya Es Jeruk itu terbuat dari Nutrisari sachet, namun ketika dicoba hmm.. kecutt ternyata dari perasan jeruk asli. :(

Setelah menghabiskan seporsi besar Mie Titi, saya berjalan menuju kasir dan membayarkan sejumlah uang, dan ternyata Mie Titi Porsi Besar tersebut dihargai Rp. 18.000 sedangkan Es Jeruknya Rp. 10.000. Walaupun memang cukup mahal buat ukuran kantong anak muda, tapi sepadanlah dengan rasanya.

Ketika membayar di kasir saya melihat piagam yang telah didapatkan oleh Mie Titi Panakkukang, yakni sebagai "Most Favourite Restaurant in Makassar". Saya ucapkan selamat atas predikat yang didapatkan.

Mie Titi sendiri mempunyai 3 restauran di kota Makassar, itu sih setahu saya. Pusatnya di Jl. Irian sedangkan cabangnya ada di Panakkukang dan Perintis Kemerdekaan.

Kalau Mie Titi ditandingkan dengan Mie Kering yang dijual di resto Makassar di Depok saya masih memberi jempol kepada Mie Titi, kenapa saya memilih Mie Titi karena harganya yang lebih murah ketimbang yang disana, secara rasa dan potongan ayam juga menjadi nilai tambah.

Setelah membayar di kasir, saya pun melangkah keluar dan tidak lupa memotret lagi papan jualan Mie Titi-nya. Sampai - sampai pelayannya ngelirik - lirik curiga ke saya karena ngambil - ngambil foto. Mungkin dikiranya saya Intel kali yah :(


papan jualannya Mie Titi Panakkukang

Saya motret - motret juga semata - mata untuk bahan tulisan di blog ini. Kalau gak motret kayaknya tulisannya gak seru. ^_^ Motorku akhirnya kulajukan kembali ke rumah dengan perasaan bahagia, aman, dan sentosa.

Bagi anda yang ingin menikmati Kriuknya Mie Titi Panakkukang anda dapat mengunjunginya di Jl. Boulevard No. 25 Telp. 0411-445399. Selamat penasaran ^_^

Kawan - kawan yang baca dan sudah coba, jangan lupa testimoninya di kotak komentar yah !

2 komentar:

BLOGVision mengatakan...

Fikar, jadi ngiler...boleh dong bagi-bagi...:D
Thanks ya udah share buat kita, para pembaca...jangan bosan-bosah share kuliner lainnya ya bro..Salam

Achmad Zulfikar mengatakan...

@blogVision : hehehe.. ngiler yah mas :) saya suka sekali berbagi tempat makan yang enak, jadi ada bahan untuk nulis soalnya :) salam kenal mas ..

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...