Kamis, 21 Juli 2011

Tersesat di MTC Karebosi Makassar


Bagikan tulisan ini ..
Ujungpandang, 21 Juli 2011 6:01 PM

Lohh ! Kenapa bisa tersesat ? Bukannya kamu orang Makassar ?. Mungkin pertanyaan ini akan muncul apabila anda orang terdekat saya yang tahu kalau saya berasal dari ibukota provinsi Sulawesi Selatan ini.

Tapi, bagi anda yang baru kenal saya mungkin bagi anda biasa saja. Karena tersesat bisa terjadi pada siapa saja, dimana saja, dan kapan saja. Pertama saya akan menjawab pertanyaan kenapa saya bisa tersesat? Sebenarnya sih bukan tersesat gimana, tapi karena sudah lama tidak ke MTC Karebosi jadi lupa tempat parkir.

Begini ceritanya..

Setelah menyusuri jalan Jend. Sudirman saya pun menandai tempat parkir MTC Karebosi (terletak di Jl. HOS Cokroaminoto tepatnya disamping Bank Mandiri cab. cokroaminoto). Akhirnya saya merapat memasuki pintu masuk ke tempat parkir. Sebenarnya ada dua pilihan mau belok kiri atau turun ke basement. Saya kemudian menengok ke kiri melihat parkiran di depan MTC Karebosi yang bermandikan panas dan terik matahari. Saya pun mempertimbangkan akan panasnya matahari tersebut, akhirnya saya memilih untuk parkir di basement.

Tak ada yang berubah ketika saya menuruni basement dengan sedikit menahan rem tangan, dan akhirnya belok kiri dan menemukan loket untuk mengambil karcis. Setelah itu saya menemui jalan yang menurut saya asing, ada belokan ke kiri yang menuju "KELUAR" sedangkan ada belokan ke kanan, nah di belokan kanan ini saya bingung karena dulu tidak ada jalanan di depan Carrefour Market.

Karena tidak ada 'tanda-tanda' yang disediakan pihak MTC Karebosi, maka saya memilih untuk belok kanan, karena saya kira parkiran tidak jauh dari tempat tersebut. Ternyata saya harus menyusuri jalan yang cukup jauh, dan akhirnya melihat sebaris motor parkir di tempat tersebut. Dan sayapun ikutan parkir di tempat tersebut.

Karena takut tersesat lagi, maka saya memutuskan untuk menuju ke lantai atas. Dan alangkah terkejutnya saya ternyata saya sudah di Karebosi Link. Sayapun memilih untuk menyeberang jalan menuju MTC Karebosi, daripada saya lewat bawah dan tidak tahu jalan.

Setelah membeli yang saya butuhkan di MTC Karebosi, saya pun kembali ke parkiran tapi dengan rute lain. Karena saya naik lift dan menuju basement 1. Di basement ini saya akhirnya tahu bahwa MTC Karebosi menjadi terhubung dengan Karebosi Link. Tapi sejak kapan yah ?! (tanyaku dalam hati).

Setelah jalan yang cukup jauh, saya tiba kembali di parkiran tadi. Akhirnya saya pun mengarah ke tempat tadi di arah "KELUAR" yang berada di ruas jalan kanan Carrefour Market. Dan alangkah terkejutnya saya, ketika menyerahkan karcis pada petugas di loket tiket parkir, saya melihat parkiran di basement 2 yang lebih dekat karena hanya harus belok kanan dan menuju basement 2.

Saya pun kasihan melihat dua orang perempuan yang mengendarai motor, yang juga tampak kebingungan mencari parkir ketika berada di posisi saya tadi. Apakah mereka akan tersesat juga ?

Seharusnya ini menjadi pelajaran bagi Management Building MTC Karebosi, agar pengunjung yang mengendarai kendaraan roda dua (motor) tidak kebingungan ketika parkir di basement. Paling tidak ada petunjuk untuk mencari parkiran di pertigaan jalan dekat Carrefour Market tersebut. Atau ditempatkan petugas yang bisa mengarahkan pengunjung.

Pantas saja, di halaman depan MTC Karebosi berjejer banyak sekali motor yang parkir. Kalau dilihat dari segi estetika, sebenarnya sangat merusak pemandangan dari luar. Mungkin saja mereka rela memarkirkan motor di halaman depan, dan terkena panas matahari, daripada kesasar di basement. Semoga didapatkan solusi agar pengunjung kendaraan roda dua mendapatkan kenyamanan, dan keamanan untuk kendaraannya.

2 komentar:

Anonim mengatakan...

malu bertanya sesat dijalan. mangkanya bang, lebih baik bertanya sama pak satpam yang ramah dari pada malu-maluin .. hehe :D

Achmad Zulfikar mengatakan...

hmmm .. gimana yah .. bukan soal malu-maluinnya sih tapi lebih kepada kepeduliaan building management kepada pengendara motor, setidaknya mereka memberi rambu-rambu atau menempatkan petugas di pertigaan yang saya singgung pd tulisan diatas .. semoga jadi pelajaran bersama bagi saya dan building management MTC Karebosi :D kalau g ada satpamnya yang jaga trus tanya siapa dong ?

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...