Kamis, 07 Juli 2011

Tiga Puluh Menit ke Puncak Bogor


Bagikan tulisan ini ..
Kisah perjalanan ini mungkin sudah berlangsung sekitar 2 tahun yang lalu waktu saya masih kuliah di STMIK Bidakara, namun sekarang saya sudah di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Tidak ada salahnya jika kembali mengenang masa lalu bukan, selamat menikmati cerita ini.

Keberangkatan , 24 Desember 2009 .

Setelah mengikuti Rapat pembentukan Senat ( baca : Anggota Senat STMIK Bidakara 2009 - 2010 ) , saya dengan tergesa - gesa menuju ke Depok dari kampus STMIK Bidakara , Pancoran. Sesampainya di Depok , keluarga ku telah bersiap untuk berangkat ke puncak . Saya pun turut bersiap , dan kami melewati jalur Cibubur.

Akhirnya , kami tiba di " Villa Intan Permai " , sebuah kompleks perumahan - Villa . Yang terletak di kawasan perbukitan Puncak. Kami langsung menuju villa tante, yang berada di dalam kompleks tersebut.

Kami pun bergegas menurunkan barang - barang dari mobil dan memasukkannya kedalam rumah , rencanya kami di villa hingga tanggal 26 Desember 2009 , lumayan lah untuk refreshing.

Hari Pertama , kota yang sejuk . Menghirup udara sebanyak - banyak nya di pagi ini. Tidak seperti di kota besar seperti , Jakarta . Yang dipenuhi polusi udara , suasana di Puncak jauh dari hiruk - pikuk perkotaan . Pagi ini ibu dan tante saya ke pasar untuk membeli kebutuhan pangan kami. Suasana yang sangat asri dengan pepohonan pinus disekitarnya dan udara yang 'menusuk' tulang . Kemudian , saya pun bermaksud untuk berenang di kolam renang di depan villa tante. Tetapi , kami harus menunggu dikarenakan , sedang di bersihkan.

Akhirnya , saya pun berenang , air kolam sangat dingin sehingga saya pun menggigil. Namun , karena sudah jam 09:00 AM , matahari telah bersinar memancarkan cahayanya sehingga air terasa hangat . Kemudian pada pukul 11:00 AM , saya pun meninggalkan kolam renang dan bersiap untuk sholat Jum'at. Hari ini hari yang menyenangkan.

Hari Kedua , pagi ini mata saya seakan 'blur' , tapi ternyata kabut yang telah menyebar , sehingga pagi ini adalah pagi yang berkabut ' cloudy day' , suhu saat ini sangat dingin , karena kabut yang menghampiri kami , sehingga saya memilih untuk tidur dibawah selimut.

Akhirnya , pada siang hari kabut tersebut seakan menghilang entah kemana , kami pun bersiap - siap ke kota Bunga tepatnya , di Little Venice ( Miniatur Venisia - Kota Bunga ) .

Setiba kami di tempat tersebut kami mengunjungi beberapa miniatur , seperti 'ikon' Singapura , dan Richie Rich , Kapal Viking , dan masih banyak lagi.


Sepulangnya dari Little Venice , hujan terus mendera , kami pun kehujanan . Oleh karena itu rencananya , hari ini kami akan pulang ke Depok hari ini , tetapi karena hujan dan terjadi kemacetan di kawasan puncak , maka kami mengurungkan niat untuk pulang hari ini. Dan akan pulang keesokan harinya.

Saya pun memanfaatkan waktu untuk berkeliling sekitar Villa , untuk melihat rumah - rumah unik. Dibawah ini :



Keesokan harinya ( 27 Des 09 ) , akhirnya kami kembali ke Depok , dan memulai rutinitas sehari-hari . Dengan polusi dimana- mana. Terima kasih telah membaca ^^ .

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...