Minggu, 21 Agustus 2011

Blogger Jogja Berhati Nyaman


Bagikan tulisan ini ..
IRI ! merupakan satu kata yang mewakili rasa menyesal saya tidak dapat mengikuti Kopdar Blogger Jogja pada hari Jumat tanggal 19 Agustus 2011 kemarin di Joglo Abang. Sebagai pembuka saya ingin minta maaf kepada seluruh anggota Komunitas Blogger Jogja, karena saya sekarang masih di kampung halaman nan jauh di Makassar ;) Oleh karena itu saya tidak bisa datang di Kopdar Kedua di Joglo Abang :( *pardon me*

Dari info teman-teman yang datang ternyata banyak ilmu didapatkan waktu Kopdar yang sekaligus dirangkaikan Buka Puasa Bersama. Dan pematerinya adalah mas Antok Suryaden yang membawakan materi SEO, katanya sih memberikan tips dan trik agar Blogger seperti kita-kita ini bisa menaklukkan si Google Panda. Tapi ini sih kata teman-teman, gak afdhol rasanya kalau saya gak dengar langsung.

***

Ngomong-ngomong nih, apa sih esensi dari Blogger Berhati Nyaman ? Kalau ditarik dari makna kata per katanya sih, Ber-Hati Ny-Aman. Ada kata 'Hati' dan 'Aman', berarti kita harus menggembok hati kita supaya aman yah ?!. Bukan begitu maksudnya, sebenarnya Berhati Nyaman dapat diartikan sebagai perasaan tenang dan tentram.

Kalau saya sendiri sih, Berhati Nyaman itu lebih kepada idealis seorang Blogger. Misalnya kita ini lebih suka curhat dan berbagi pengalaman, maka kita buat Blog khusus untuk itu agar kita tidak merasa diberatkan oleh blog kita sendiri.

Atau misalnya anda seorang penggiat lingkungan, yang senantiasa menggiatkan peduli lingkungan dan keselamatan ekosistem, yah silahkan buat Blog Lingkungan. Jadi sebenarnya kenyamanan disini terkait pada dua subjek, yakni si pemilik blog dan blognya itu sendiri. Buat apa buat Blog yang membuat kita was-was setiap kita menulis, atau blog yang dapat mendatangkan masalah kepada kita, misalnya ajah nih kita buat blog Porno, trus kita upload gambar-gambar nyeleneh yang gak jelas.

Bukannya manfaat dan kenyamanan yang kita peroleh, malah perasaan bersalah dan juga mendatangkan dosa. Nah oleh karena itu kalau kita punya blog yang normal-normal ajah, jangan sampai kemurnian berbagi kita 'diracuni' oleh kesenangan sesaat di dunia.


Nah loh, kok tulisannya udah kayak ceramah gini yah. Tapi kurang lebih demikian kalau anda mau merasa aman dan nyaman maka lakukanlah kegiatan blogging tersebut dengan passion dan sesuai dengan karakter diri anda.

Semoga tulisan saya kali ini dapat dimengerti oleh pembaca, karena sepertinya saya menulis lebih ke-arah ceramah (lagi dan lagi). Maka dari itu saya pamit undur diri. Semoga komunitas Blogger Jogja yang didirikan pada 25 Juni 2011 yang lalu menjadi payung yang menaungi segenap anggotanya dan juga memberikan manfaat bagai harum bunga semerbak yang dicium wanginya oleh orang-orang di sekitarnya. Salam Blogger !

Blogger Jogja Berhati Nyaman ..

8 komentar:

I2-Harmony Admin mengatakan...

Yang penting kalo nulis kita nyaman. Ga ngelanggar hukum, termasuk ga memfitnah. Kalo ada info, harus dicek dan ricek dulu. Pasti deh kita aman. :)

Thx ya udah diapprove di group facebook.

adin mengatakan...

kemaren g ada materi mas, soalnya banyak yang dateng telat karena muter2 nyari tempatnya, termasuk saya, jadi acaranya rada mundur sepertinya, tapi untuk bulan depan udah dibahas kemaren rencana materi yang akan diangkat, hehe

elang mengatakan...

makanya kemaren pas sya cari kok g keliatan,,xixixixix,,, :D
kl balik ke jogja ane bawain oleh2 ya om :D

Achmad Zulfikar mengatakan...

@i2 harmony : nah itu dia mas, supaya kita nyaman dan aman .. kita buat konten yang orisinil dan tidak memfitnah serta dengan pertimbangan yang matang :) tq udah gabung di Komunitas Blogger Jogja - Blogger Berhati Nyaman.

Achmad Zulfikar mengatakan...

@mas adin : ohh.. ga ada materi yah .. saya kira ada mas .. soalnya saya liat di foto2 itu seru deh kayaknya acaranya .. ^_^ maklum mas baru pertama jadi nyasar gitu..

kalau bulan depan baru saya bisa datang mas ;)

Achmad Zulfikar mengatakan...

@mas elang : jelaslah mas, namanya ajah lagi mudik :) oleh-oleh yah.. hmm.. gimana kalau angin dari Makassar ajah .. :P

tomi mengatakan...

ayoo mas cpt pulang.. september nanti ada kopdar lagi :D

Achmad Zulfikar mengatakan...

@mas tomi : Aku bukan Bang Toyib mas :) pasti deh datang Kopdar di bulan September.. Pasti sy di buron ma anggota lain, paling sering ngajak ribut di grup tapi g keliatan batang idungnya pas kopdar :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...