Rabu, 03 Agustus 2011

Minggu Pagi di Pantai Losari


Bagikan tulisan ini ..
Pantai Losari itu dimana sih ? Pasti yang belum pernah ke Makassar pada bertanya - tanya tempat yang satu ini. Jangan anda berfikir bahwa Pantai Losari itu banyak pasir seperti pantai - pantai lainnya loh. Terus apa dong pantai Losari ? Dulunya pantai Losari ada pasirnya, tapi itu dulu.

Karena pembangunan yang diperluas, maka yang ada sekarang anjungan Pantai Losari. Tempat ini sering dijadikan tempat nongkrong anak muda di sore hari, bahkan sering menjadi tempat event - event musik gitu.

Tapi sekarang bukan itu yang saya bahas, saya akan menceritakan dengan foto situasi Pantai Losari yang terletak di Jl. Penghibur, Makassar. Jadi setiap hari minggu dari jam 5 subuh sampai jam 10 pagi. Baik motor, mobil, maupun kendaraan lainnya kecuali sepeda tidak boleh melintas di kawasan ini.

Pantai Losari dan Jl. Penghibur on Google Maps (Lihat Peta Lebih Besar)

Kalau mobil pak presiden mau lewat, gak boleh juga ? Kalau pak Presiden mau lewat sih boleh - boleh saja, tapi gak bareng mobilnya :) Inilah peraturan yang berlaku sejak tahun 2010, sampai - sampai Jl. Penghibur di tutup tiap minggu pagi.

Memangnya ada apa sih di Jl. Penghibur ? nah ini dia yang akan saya bahas kali ini, imbas dari peraturan tersebut membuat warga kota Makassar tumpah ruah ke Jl. Penghibur di minggu pagi untuk melakukan aktivitas santai, seperti olahraga, bersepeda, maupun 'berduaan'. Banyak juga orang - orang yang menikmati minggu pagi dengan menikmati kuliner khas Makassar yang tersedia di pinggir jalan. Imbas positif kan :)

Pasti anda tambah penasaran dengan kisah Minggu Pagi di Pantai Losari ini, tanpa berlama - lama lagi saya tampilkan foto - fotonya yah. Foto - foto ini diambil ketika saya berjalan - jalan di Pantai Losari sehari sebelum kita memasuki bulan Ramadhan, jalan - jalan ini hanya sekedar melihat - lihat kondisi di tempat ini setelah lama tidak bertandang lagi. Walaupun gak sempat icip-icip kuliner tapi tentunya sudah senang melihat pantai Losari yang sudah agak tertata.



Masih gak percaya kalau Jl. Penghibur tutup tiap minggu pagi ? Gambar ini mungkin bisa menjawab pertanyaan anda itu ..



Gak percaya cuman Sepeda doang yang bisa lewat ? Nih dia foto papan yang menghalau lalu lintas mobil dan motor agar tidak melintas di Jl. Penghibur selama waktu yang sudah ditentukan dari jam 5 subuh sampai 10 pagi.



Di sepanjang jalan penghibur kita hanya dapat melihat pengendara Sepeda saja, seperti peraturan yang sudah ditetapkan ^_^. Sepedanya juga bermacam - macam jenis, merek, dan warna.





Foto - foto diatas ini merupakan aktivitas, maupun kegiatan warga kota Makassar yang menikmati minggu pagi di Jl. Penghibur. Berbagai macam kuliner khas disajikan, dan juga berjejer berbagai macam pedagang yang menawarkan berbagai macam barang.

Saya sangat mengapresiasi aturan yang di tetapkan pemerintah di kawasan Jl. Penghibur ini. Disamping memberikan kesempatan kepada para penjual dan pedagang untuk berjualan di tempat ini, selain itu sebagai ajang silaturahmi antar warga kota Makassar.

Kekurangan yang saya lihat adalah penataan penjual yang belum teratur, karena masih ajah ada penjual yang berjualan di tengah jalan, seharusnya ditertibkan di pinggir jalan agar tidak mengganggu warga yang berjalan dan juga menjaga keselamatan mereka.

Disamping itu seharusnya di sediakan tempat parkir sepeda bagi warga yang menggunakan sepeda ke tempat ini dan ingin bersantai dengan berjalan kaki menyusuri jalan penghibur. Karena saya melihat banyak pengendara sepeda sepertinya kepayahan dan tidak mungkin mereka menaruh sepedanya di sembarang tempat.

Serunya melewatkan minggu pagi di Pantai Losari, visit Makassar dan Sulawesi Selatan ..

2 komentar:

Tutorial Trik TIps mengatakan...

good artikel...

mampir yu...

http://tutorialtriktips.blogspot.com/

Achmad Zulfikar mengatakan...

@tutorial trik tips : makasihhh :) tq udah mampir juga di blog saya .. hihihihi

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...