Kamis, 04 Agustus 2011

Perjuangan di Kompetisi Blog COMPFEST 2011


Bagikan tulisan ini ..
Tulisan ini sebenarnya sudah saya buat sejak akhir Juni 2011, tapi sepertinya lebih afdol kalau saya tampilkan disini sebagai ungkapan pribadi saya dalam mengikuti COMPFEST UI 2011. Dalam tulisan ini sudah saya tambahkan beberapa informasi lainnya yang belum saya tampilkan pada tulisan sebelumnya. Namun yang pasti, walaupun saya belum berhasil menjadi lima besar pemenang, namun paling tidak, saya telah berpartisipasi dalam event skala nasional ini dan masuk 25 besar finalis dari 202 peserta.

Rangkaian acara COMPFEST 2011 telah berakhir, kemampuan para peserta untuk mengikuti rangkaian lomba di acara COMPFEST 2011 ini juga telah dikerahkan secara maksimal. Sebagai salah satu anak bangsa yang turut berperan aktif untuk mendorong Kemandirian dan Pengakuan Internasional terhadap karya dalam negeri, didasari semangat tersebut saya berpartisipasi sebagai peserta dengan harapan dapat menyumbangkan gagasan maupun pemikiran saya dalam event Blogging Competition COMPFEST UI 2011 tentang masalah kemandirian nasional dan usaha - usaha yang dapat dilakukan dengan salah satunya mengadakan event ini yang melibatkan tak hanya mahasiswa, tetapi juga para siswa/i SMA sederajat.

Setelah berjuang dari 202 peserta (lihat daftar peserta) yang mendaftar dalam Blogging Competition ini akhirnya saya terpilih dan masuk 25 besar finalis Blogging Competition ini. Tentunya segala upaya untuk mengoptimalkan tulisan telah saya lakukan, namun tentunya penilaian tetap berada pada dewan juri. Dan tepat pada acara puncak COMPFEST 2011 pada tanggal 26 Juni 2011 bertempat di @america Pacific Place. Akhirnya diumumkan 5 pemenang Bloggging Competition.

Sayangnya saya harus menerima kenyataan bahwa ternyata saya tidak masuk dalam 5 besar tersebut. Akhirnya setelah dua hari pasca pengumuman, dirilislah hasil akhir blogging competition dari website COMPFEST 2011 (pengumuman resminya, klik disini).

Hasilnya dapat dilihat dari screenshoot berikut ini (klik gambar untuk memperbesar) :


Dari rilis hasil akhir blogging competition tersebut saya berada pada posisi ke - 20 dari 25 finalis Blogging Competition COMPFEST UI 2011 dengan skor 1623. Walau demikian saya tetap optimis dan semangat untuk tetap menulis dan menghasilkan gagasan - gagasan cemerlang untuk Indonesia yang lebih baik. Karena tentunya jalan hidup tidak berhenti disini, usaha, dan semangat untuk memajukan Kemandirian dan Inovasi harus terus didorong dan disukseskan.

Bagi anda yang ingin menyimak tulisan saya silahkan kunjungi melalui tautan berikut :
http://www.gudangmateri.com/2011/05/inovasi-dan-kemandirian-melalui.html

Terima kasih saya haturkan kepada kedua orang tua saya yang senantiasa memberikan support dan masukan kepada saya. Dan juga kepada seluruh penggemar Gudang Materi yang senantiasa mendukung saya dalam setiap kompetisi yang saya ikuti. Semoga anda senantiasa diberi kesuksesan dan keberhasilan dalam menjalankan setiap aktivitas. ^_^

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...