Minggu, 13 November 2011

"XLangkah Lebih Maju" dengan Internet


Bagikan tulisan ini ..
Perkembangan teknologi telah membuat kita XLangkah Lebih Maju, dan tren kemajuan tersebut telah berlangsung dari tahun ke tahun hingga sekarang ini kita dapat merasakan kemajuan tersebut dengan penggunaan jejaring sosial maupun aplikasi lainnya yang lebih mendekatkan kita dengan orang terkasih kita.

Saya merupakan pengguna yang merasakan perubahan trend yang XLangkah Lebih Maju dari tahun ke tahun. Mulai dari masa SD yang tugasnya harus ditulis tangan, masuk ke masa SMP yang sudah disuruh pakai mesin ketik, hingga masa SMA-Kuliah yang akhirnya menggunakan komputer (desktop dan laptop). Dan begitu juga perkembangan teknologi khususnya terkait gathering information (pengumpulan informasi) yang semakin mudah dari waktu ke waktu.

Saya masih ingat ketika waktu sekolah dasar dulu, guru senang sekali menyuruh saya dan kawan-kawan mencari segala sesuatu melalui buku cetak maupun referensi-referensi cetak lainnya. Dan tentunya membuat kita bosan dan pegel nyarinya, dan alhasil jawaban yang kami cari pun tidak kunjung ketemu. Bahkan seringkali saking semangatnya mencari, buku tersebut dibawa ke tempat tidur dan tak jarang malah menjadi pengganti bantal.

Namun seiring perkembangan waktu, akhirnya datanglah Internet yang membuatku XLangkah Lebih Maju. Saya ingat ketika pertama kenal Internet pada masa SMP, ketika itu di dekat sekolahku ada warnet bernama Surf Cyber. Nama warnet itu masih lekat diingatanku. Namun sayangnya, hal yang pertama saya kenal adalah game online yang bernama R**na**k. Dan walhasil game tersebut membuat saya keranjingan. Dan keranjingan tersebut berlanjut hingga SMA kelas 3 walaupun intensitasnya sudah sangat berkurang dikarenakan padatnya jadwal pelajaran di sekolah.

Dibalik itu semua, Internet benar-benar telah membantu saya semasa SMP, karena tugas-tugas mulai menumpuk dan otomatis mencari referensi harus secepat mungkin. Dan kala itu untuk mengakses internet masih dikenakan biaya yang mahal hingga Rp. 10.000/jam.

Tetapi saat ini kita sudah dapat menikmati berbagai fasilitas Internet yang murah meriah, di warnet sudah ada yang Rp. 1.500 per jam, dan apabila kita menggunakan fasilitas publik seperti: Hot Spot maka kita dipastikan mengakses internet dengan gratis. Begitu juga yang dilakukan oleh XL dengan programnya XL Hot Rod 3G+ yang memberikan anda akses internet 24 jam dengan hanya 2rb rupiah per 5 MB. (untuk cara mengaktifkan paket ini cek: *123#)

Kalau waktu SD cari referensi melalui referensi cetak saja, maka sekarang saya menggunakan mesin pencari seperti: Google, Yahoo, maupun Bing untuk memudahkan saya mencari referensi dari media-media online yang berasal dari portal, wikipedia, maupun blog-blog. Jadi tren XLangkah Lebih Maju ini benar-benar saya rasakan sebagai generasi muda. Dan pantaslah kalau pada masa-masa sekarang ini anak-anak sudah nggak NDESO alias KUNO lagi dengan internet. Adik saya yang berumur 9 tahun dan bersekolah di SD saja sudah lancar mengakses internet, bahkan tugas-tugasnya sudah mulai merambah ke Internet juga. Dalam hal ini, kemajuan internet dapat memberikan dampak positif dan negatif. Positifnya adalah kita dapat mengembangkan wawasan intelektual serta pengetahuan kita, namun negatifnya seperti yang saya alami kala SMP hingga SMA yang 'terjebak' dengan dunia game online.

Siapa bilang orang gak bisa lebih baik ? Dan buktinya sekarang, saya sudah bisa XLangkah Lebih Maju dalam memanfaatkan internet dengan membuat Blog dan kini saya sudah mengelola berbagai macam blog dengan segmentasi yang berbeda-beda! Jadi mulailah untuk memanfaatkan internet dengan sebaik-baiknya, karena Internet tidak hanya sekedar game online maupun facebook-an ajah. Beralihlah menjadi Blogger !

sumber gambar:
http://1.bp.blogspot.com/_a0rTrqWdOLk/TOJUyn0m07I/AAAAAAAAAFQ/agCf3D56_cY/s1600/BookFair.jpg
http://www.adi-news.com/wp-content/uploads/2010/08/Google-Dominates-Internet-Search-Against-Bing-and-Yahoo-300x249.jpg


3 komentar:

lubis mengatakan...

semoga lomba xl xlangkah lebih maju menang sob :)

Cara Membesarkan mengatakan...

posisi boleh ndeso... tp pemikiran dan pengetahuan kita harus luas, seluas jaringan XL

Vix alexa mengatakan...

XL di tempat ane untung oke oke aja hahaha :D

Nonton film subtitle indonesia

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...