Kamis, 14 Juli 2011

Liputan Hari Pertama IT Camp 2010

Tak terasa setahun yang lalu saya mengikuti kegiatan IT Camp ini. Tepatnya 10 - 11 Juli 2010 kegiatan ini berlangsung. Banyak ilmu yang saya dapatkan begitu juga kawan yang saya temui.

Walaupun harus merogoh kocek Rp.250.000 kala itu, tapi fasilitas yang diberikan saya rasa sepadan dengan bayaran demikian. Ditambah lagi pak Onno W. Purbo yang notabene orang sibuk, menyempatkan diri menemani kami dalam acara ini. Sungguh acara yang sangat berkesan.

Sebenarnya tulisan tentang IT Camp 2010 ini saya pisah - pisahkan dalam beberapa bagian pada blog saya Gudang Materi. Namun untuk menyederhanakannya saya akan menggabungkannya dalam dua postingan di blog ini. Selamat menikmati sajian liputan IT Camp 2010 ini.

Liputan COMPFEST UI 2010

Liputan ini saya buat ketika mengikuti kegiatan Computer Festival (COMPFEST) 2010 yang kala itu diadakan di Gd. UKM SMESCO di Jl. Gatot Subroto. Kegiatan tahunan ini memang selalu menjadi ajang baik siswa maupun mahasiswa untuk unjuk kebolehan di berbagai event yang diselenggarakan.

COMPFEST 2010 memberikan cerita tersendiri buat saya. Kala itu saya memperoleh Juara III pada perlombaan Blog dengan artikel yang saya ikutkan adalah Mengembangkan Industri Kreatif berbasis Teknologi di Indonesia yang saya posting di Gudang Materi. Selamat menyimak tulisan saya ini.

Guruku dan Pengabdiannya

Tulisan ini saya buat ketika mengikuti lomba penulisan blog yang diadakan oleh Telkom Indonesia. Sekitar tahun 2008 ketika saya kelas 2 SMA. Sosok guruku ibu Hamsinah yang merupakan salah satu pengajar di SD. Inpres Perumnas Antang II menjadi inspirasi dalam tulisan pada waktu itu. Keikhlasannya mengajar dan mengabdi sepantasnya menjadi panutan bagi guru lainnya.

Hingga sekarang beliau masih mengajar di SD. Inpres Perumnas Antang II dan seringkali saya menemuinya jika saya berada di Makassar. Sekarang saya sudah menjalani S1 di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Namun kisah ini selalu saya kenang dalam tulisan ini.

Pergi ke Pulau Samalona

Cerita ini berdasarkan pengalaman oleh Ocha (Achmad Kautsar) pada saat Trip to Pulau Samalona Makassar tanggal 6 Juli 2011. Semoga cerita ini dapat menginspirasi anda, sebagai informasi cerita ini dari seorang anak kecil berumur 8 tahun.


Aku pergi ke Samalona bersama keluargaku. Samalona itu dekat, kalau naik motor lebih cepat daripada naik angkot makanya motor lebih cepat sampai ke Samalona. Tepat pukul 10, kami berangkat. Aku naik motor bersama dua kakakku, mama dan kakakku chaedar naik angkot. Tidak terasa aku dan kakakku sampai di gerbangnya. Kalau mau ke Samalona harus naik perahu mamaku dan kakakku chaedar belum sampai kami menunggu sambil minum es kelapa.

Promosi Doktor Ibu Kamsinah

Ujungpandang, 14 Juli 2011 08:36 PM

Dua hari yang lalu (12 Juli 2011) saya dan ibu menghadiri promosi doktor ibu Kamsinah Darwis, M.Hum. bertempat di ruang seminar Pusat Kegiatan Penelitian Universitas Hasanuddin.

Kami berangkat pukul setengah 10 pagi dari rumah menuju Universitas Hasanuddin, perjalanan kami tempuh selama 30 menit. Kami tiba di Gedung PKP-UNHAS pada pukul 10 pagi. Ibu saya turunkan terlebih dahulu dan masuk duluan ke gedung tersebut.

Pemeran Negeri 5 Menara the Movie

Siapa yang tidak kenal dengan penulis yang menampilkan mantra ajib "Man Jadda Wa Jadda" dalam tulisannya ? Tentunya anda sudah pada kenal dengan Ahmad Fuadi, dan novelnya Negeri 5 Menara. Novel Best Seller tersebut akhirnya akan dijadikan sebuah Film. Tentunya anda semua tidak sabar menanti kehadirannya, namun demikian saya kasih bocoran saja. Siapa - siapa yang akan menjadi pemeran di film "Negeri 5 Menara" tersebut.

Yang pastinya itu ceritanya tidak akan berbeda dengan novel yang telah anda baca. Para pemeran tersebut didapatkan dari berbagai latar dan background yang berbeda, based on the novel yang merupakan dasar pijakan pembuatan film ini. Adapun 6 orang terpilih tersebut anda dapat lihat pada foto dibawah ini:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...