Jumat, 05 Agustus 2011

Menjadi Mahasiswa Baru UMY Part II

Bagian Kedua dari Dua Bagian

Tulisan ini masih lanjutan dari tulisan sebelumnya yang berjudul Menjadi Mahasiswa Baru UMY. Tulisan ini juga masih merupakan tulisan saya yang saya tuliskan setahun yang lalu yang kembali saya angkat dengan sedikit modifikasi kata - kata agar dapat lebih enak dan nyaman dibaca.

***

Pembukaan Serentak MATAF UMY

Malam ini mahasiswa baru sedang kerja lembur untuk mempersiapkan segala keperluan dengan berbagai atribut yang nantinya akan dipergunakan dalam MATAF FISIPOL UMY , dalam persiapan untuk MATAF FISIPOL kita dituntut untuk kreatif dalam mempersiapkan diri kita untuk MATAF.

Menjadi Mahasiswa Baru UMY

Bagian Pertama dari Dua Bagian

Sebenarnya tulisan ini saya tulis sejak setahun yang lalu, ketika saya berstatus sebagai Mahasiswa Baru yang harus mengikuti masa taaruf yang diadakan oleh fakultas dan jurusan serta OSDI yang diadakan oleh LPPI UMY. Memang sih awalnya cukup kaget dengan semua hiruk pikuk ini, namun semua dihadapi dengan senyuman dan tekad yang kuat.

Buktinya saya bisa melewati masa - masa itu, dan dengan tajam membekas diingatan saya hingga dapat terungkapkan lewat tulisan - tulisan ini. Mungkin karena tulisan ini lebih bersifat personal, jadi saya memakai sudut pandang diri saya dalam kisah ini. Selamat membaca ..

Akhirnya UMY Menjadi Pilihanku

Tulisan ini saya buat setahun yang lalu (tepatnya pada tanggal 2 Agustus 2010) ketika saya memutuskan untuk melanjutkan studi saya di Universitas yang pada awalnya menjadi pilihan dari ibu saya. Pasalnya karena terjadi instabilitas di kampus yang dulu jadinya saya diperhadapkan pada pilihan untuk pindah ke kampus baru dengan suasana baru dan menjadi mahasiswa baru kala itu.

Dalam tulisan ini menceritakan berbagai pertimbangan, kegalauan, kisah suka dan duka disertai kebahagiaan yang bercampur menjadi satu rasa. Mungkin dalam tulisan ini ada beberapa ungkapan yang kurang bertaut satu sama lain. Harap maklum karena baru belajar menulis a.k.a curhat di blog.

***

Saya bisa mengatakan memilih kampus tentunya para calon mahasiswa , mempertimbangkan matang - matang , mulai dari akreditasi dari kampus , kurikulum pengajaran , lokasi kampus , ketenaran kampus . Dan mungkin banyak lagi faktor - faktor pendukung untuk memilih kampus tersebut.

Sekedar flashback , mengapa saya memilih UMY . Belum lama ini muktamar Muhammadiyah yang diadakan di kota Yogyakarta dengan banyak peserta berdatangan dari seluruh wilayah . Termasuk ibu saya sebagai salah seorang peserta Muktamar pada tanggal 3 - 8 Juli 2010 .

Ibu saya mengikuti penutupan pada saat muktamar di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, dalam perhelatan akbar ini tentunya penentuan tempat telah terseleksi dengan sangat tepat . Dan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta merupakan kampus yang terpilih sebagai tuan rumah penutupan Muktamar Seabad Muhammadiyah.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...