Senin, 08 Agustus 2011

Arti Mantra - Mantra Harry Potter

Tentunya Harry Potter dan Reliqui Kematian Part 2 yang mulai tayang pada akhir Juli 2011 lalu merupakan episode terakhir dari perjalanan Harry Potter dan kawan - kawannya belajar di Hogwart -sekolah sihir yang mengantarkan mereka dalam berbagai petualangan yang seru, menyeramkan, mengharukan dan tak lupa dengan bumbu - bumbu romantisme ala anak muda barat.

Walaupun euforia Harry Potter 7 Part 2 yang sudah mulai meredup, namun tidak ada salahnya jika saya membahas mengenai arti dari mantra-mantra yang diucapkan dalam film Harry Potter dan Batu Bertuah hingga episode akhir Harry Potter dan Reliqui Kematian. Karena film Harry Potter ini diangkat dari novel karya J.K Rowling jadi kita telusuri sumbernya ke penulisnya tersebut.

Setelah menelusuri akhirnya saya menemukan fakta - fakta menarik seputar mantra - mantra tersebut. Jadi pada intinya J.K. Rowling memasukkan mantra tersebut bukan tanpa alasan. Karena tiap mantra memiliki arti yang menyerupai apa yang diinginkan si pengucap mantra. Mari kita simak bersama :

Lomba Penulisan Blog ASEAN 2011

Lomba Penulisan Blog
"Peran Blogger dalam mewujudkan Komunitas ASEAN 2015"

Ketentuan Umum

1. Peserta Lomba Penulisan Blog adalah siapapun yang berdomisili di Indonesia.
2. Menulis dan memposting tulisan blog dalam bahasa Indonesia sepanjang 1.000 kata s/d 1.500 kata, gaya bahasa bebas. santai dan sopan.
3. Isi artikel harus bisa menjelaskan dengan baik dua Topik :
* Apa yang kamu ketahui, harapan dan tantangan tentang Komunitas ASEAN 2015?
* Peran apa yang harusnya dilakukan Komunitas ASEAN Blogger (ASEAN Blogger Community) dalam menunjang keberhasilan Komunitas ASEAN 2015 ?
4. Jangan lupa untuk membacklink ASEAN BLOGGER tersebut di dalam postingan 3 kali
5. Postingan harus original dilarang keras copy-paste !
6. Satu peserta diperkenankan mendaftarkan maksimal 2 (dua) postingan.
7. Tulisan di blog yang diikutkan lomba harus dipromosikan di twitter dengan mention @aseanblogger dan @XL123 (contoh New Post http://semangat.com/asean-blogger-community-indonesia @aseanblogger @XL123)
8. Pendaftaran akan dimulai tanggal 8 Agustus 2011 dan ditutup 8 September 2011, dengan sebelumnya diharuskan mengirimkan URL artikel (bukan artikel halaman depan blog) melalui formulir online http://goo.gl/ETxkF yang tersedia pada tautan http://aseanblogger.com.
9. Pengumuman pemenang tanggal 17 September 2011, via online! Pemenang di Jakarta dan sekitarnya diminta untuk mengambil hadiahnya di tempat dan waktu yang telah disepakati. Adapun pemenang dari luar Jakarta, hadiah akan dikirimkan ke alamat yang diminta.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...