Selasa, 16 Agustus 2011

Berbuka dengan Bakso Ikan Singapura

Sore itu 30 menit sebelum buka puasa saya dan ibu baru saja dari menjenguk temannya di Rumah Sakit. Kami berdua bingung mau buka puasa dimana, akhirnya ibu berkata,"Gimana kalau kita di Pizza Hut yang di Ramayana saja?". Akhirnya saya pun melaju motor menuju ke Pizza Hut, tetapi sesampai disana kami langsung kecewa karena tempatnya sudah full dikarenakan banyak juga orang yang berbuka puasa disana.

Ketika tanya ke waitress-nya ternyata masih ada tiga orang waiting list, namanya orang buka puasa pasti ramai. Akhirnya kami memutuskan untuk mencari tempat lain, motorku melaju keluar dari area parkiran Ramayana dan mengarah ke jalan Boulevard.

Di pinggir jalan terlihat banyak penjual takjil, seperti pisang ijo, es buah, kolak, dan masih banyak lagi. Kami melalui penjual tersebut begitu saja, hingga tiba-tiba ibu saya menyuruh berhenti. Ternyata ibu mau berbuka puasa di Bakso Ikan Singapore.

Lomba 17 Agustusan di UNIRES Putra

Tulisan ini sudah dari setahun lalu yang saya postingkan di blog saya yang dulu. Tahun ini juga 17 Agustus berada dalam bulan Ramadhan. Rindu rasanya berlomba bersama teman-teman di UNIRES Putra. Tapi sayang tahun ini karena mahasiswa libur jadinya acara 17 Agustusan di kampung halaman masing-masing. Selamat membaca kisah-ku ini.

Tahun ini terasa berbeda bagi penulis dari tahun - tahun sebelumnya , dengan peringatan 17 Agustus . Tahun 2010 ini penulis sedang melakukan studi di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta . Perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia dirasakan berbeda juga oleh kawan - kawan .

Pada tahun ini juga perayaan Hari Kemerdekaan bertepatan dengan bulan Ramadhan , dimana hingar bingar lomba makan kerupuk yang menjadi ciri khas 17 Agustus tidak nampak disekitar asrama UNIRES Putra UMY .

Tetapi , di asrama UNIRES Putra kakak pembina dan pengurus dari lantai 4 UNIRES berinisiatif melaksanakan perlombaan untuk memperingati 65 tahun Kemerdekaan Indonesia .
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...